Maseki Gurume Volume 4 Chapter 5A
~Petualangan Dimulai (A)~

Bonusssss….

Meskipun tiba-tiba diberikan sebuah buku, tetap saja itu membingungkan. Buku apa sebenarnya ini? Apa maksudnya Raja Iblis? Pertanyaan semacam itu memenuhi benak Ain.

“…Aku tahu banyak yang ingin kau tanyakan Nya…. Tapi setidaknya baca dulu buku itu meski cuma sekilas Nya…”

“Baiklah… Kalau begitu aku baca dulu…”

Entah mungkin karena terbawa suasana di ruang pertemuan ini, Ain pun memutuskan untuk menurutinya dan membaca buku itu.

Sampul buku yang terbuat dari kulit itu masih baru. Teksturnya masih lembut dan tidak menunjukkan tanda-tanda penuaan yang biasanya muncul pada sampul kulit. Huruf timbul yang digunakan membuatnya mudah untuk dibaca.

Setelah sejenak merasakan sensasi tekstur lembut itu membuat perasaan Ain menjadi lebih tenang. Akhirnya dia pun mulai membuka sampul buku tersebut.

“…Ini buku yang dibuat Catima-san dan Chris-san??”

“Iya, Nya…. Buku itu hasil usahaku selama setengah tahun terakhir ini aku mati-matian untuk menyelidikinya Nya…. Akan sulit untuk menentukan harganya Nya…”

Sepertinya dia benar-benar percaya diri akan karyanya itu. Sepertinya buku itu memang sangat berharga sampai-sampai Catima yang maniak penelitian itu mengatakan hal demikian.

Ada sebuah ikatan Sebab-Akibat yang hanya bisa diputuskan oleh Ain. Kata-kata yang di ucapkan oleh Catima itu terus membayangi pikirannya, dan untuk mencari tahu apa maksudnya, Ain pun mulai membaca buku itu dengan konsentrasi penuh.

“Ups, tunggu dulu Nya…. Sebelum membaca baluti dulu tubuhmu dengan kain ini…. Untuk sekedar berjaga-jaga Nya…”

*

Syarat-syarat kondisi munculnya Raja Iblis:

  1. Ras Manusia murni tidak mungkin bisa menjadi Raja Iblis. Ras Demihuman dan Ras Campuran memliki potensi.
  2. Tak peduli berapa kali pun berevolusi, saat menjadi Raja Iblis, maka akan menjadi raja Iblis dengan ras yang sama seperti ras pertama terakhir. Contohnya jika terlahir sebagar monster jenis burung dan berevolusi menjadi jenis lain, ketika berhasil menjadi Raja Iblis, maka akan menjadi Raja Iblis dalam bentuk ras burung.
  3. Jika tidak memiliki bakat menjadi Raja Iblis, maka seberapa banyak pun memakan Magic Stone, sebanyak apa pun menaikkan level, maka tidak akan pernah sampai pada titik itu.

Dengan memahami kondisi di atas, silakan melanjutkan membaca buku ini.

Dalam catatan yang ada, di benua Ishtar ini hanya ada satu kali kemunculan Raja Iblis. “Envy Muma, Asche” hanya dia seorang. Dia memang menyandang nama Envy, namun saat pertama kali dia terbangun sebagai Raja Iblis, ia tidak memiliki nama tersebut. Penjelasan tentang hal ini akan dibahas di belakang.

Pada zaman dahulu di Istalica, ada kalanya ras yang saat ini disebut sebagai Ras Demihuman, dulu merupakan Ras yang sama dengan Monster. Meskipun Ras Demihuman ini mereka memiliki fisik yang mirip dengan monster, pada saat ini mereka diberikan beberapa hak sebagai manusia karena dapat memahami bahasa dan tidak menyebabkan korban. Namun pada saat kecerdasan mereka masih lemah, Raja Iblis Asche merupakan sosok Raja bagi ras-ras ini.

Diketahui bahwa dia ini adalah sosok yang pemalu dan belum cukup dewasa untuk menjadi seorang Raja. Dia memiliki dua orang keluarga, yaitu Dullahan dan Elderlich. Berawal dari keluarga ini, Asche memulai perjalanannya menjadi Raja Iblis dan membangun sebuah negeri.

Ketiga orang keluarga ini, menjelajahi benua Isthar selama bertahun-tahun. Dalam penjelajahan itu, mereka bertiga mengalami banyak pertemuan yang tak terhitung jumlahnya. Selama perjalanan panjang itu, mereka bertiga telah banyak menyelamatkan monster (Ras Demihuman) dan menebarkan nama mereka.

Aktivitas ini terus berlanjut sampai banyak yang mengenal nama mereka. Ketiganya merupakan sosok yang baik. Menolong jika ada yang kesusahan, dan bertarung bersama. Tanpa sadar, orang-orang yang mengagumi mereka bertiga berkumpul dan membentuk sebuah kota.

Sejak saat itu, mereka bertiga menjadikan kota itu sebagai kota asal mereka, dan melanjutkan banyak perjalanan. Dalam perjalanan tersebut, banyak monster yang telah diselamatkan oleh mereka bertiga datang menuju kota tersebut.

Aktivitas ini terus berlanjut selama bertahun-tahun, dan kota terus berkembang secara signifikan. Kota itu di selimuti suasana damai. Mereka mengira hal ini akan terus berlanjut selamanya.

Namun tiba-tiba peristiwa itu terjadi. Tanpa peringatan apa pun, tiba-tiba Asche yang saat itu masih belum menjadi raja Iblis mengalami demam tinggi hingga kehilangan kesadarannya. Lalu tiga hari kemudian, dia akhirnya terbangun seolah tidak pernah terjadi apa-apa. Hari di mana ia terbangun ini adalah hari kelahiran Raja Iblis Asche.

Informasi ini segera menyebar ke seluruh penghuni kota. Dan para penghuni kota yang mendengar hal ini merayakan kelahiran raja mereka, dan bergembira atas terbentuknya suatu negeri.

Sejak saat itu, banyak monster yang telah mendengar kelahiran Raja Iblis berpindah ke kota tersebut. Dan kota itu akhirnya berevolusi menjadi sebuah negara.

Berbeda dengan negeri manusia, dikatakan mereka memiliki budaya yang sederhana dan tidak mencolok. Meskipun begitu bagi mereka yang tinggal disana, merasa sangat bersyukur karena mereka tidak merasakan adanya gangguan apa pun.

Namun beberapa tahun kemudian, situasi ini berubah drastis. Negara itu mulai jatuh karena suatu alasan.

Pemicunya adalah salah satu ras… yaitu Ras Rubah Merah. Saat Ras Rubah Merah itu masuk kedalam negeri tempat Raja Iblis Asche memerintah. Para Ras Rubah Merah sangat ramah dan cepat berbaur serta mudah berkomunikasi dengan orang-orang.

Namun perlahan-lahan keadaan negeri itu pun berubah. Sejak seorang wanita pimpinan Ras Rubah Merah masuk kedalam Istana Asche yang baru dibangun, negeri itu semakin diliputi oleh suasana mengerikan.

Banyak orang yang menyukainya, serta kepopuleran yang luar biasa membuat pimpinan Ras Rubah Merah itu naik hingga menjadi salah satu kaki tangan Raja Iblis. Wanita itu telah banyak berdedikasi dan berkontribusi pada pembangunan negeri itu.

Namun sejak wanita itu berada di sisi Asche, sering kali Asche terlihat tidak tenang. Dikatakan bahwa sering kali emosinya menjadi tidak stabil, dan kerap kali berbicara sendiri.

Para warga berdoa agar Asche segera membaik. Dan sejak saat ini pula, Dullahan dan Elderlich yang merupakan orang terdekatnya menjadi seperti dijauhkan darinya.

Tiba-tiba kedua orang terdekat ini di perintahkan menuju ke sebuah desa baru yang terletak cukup jauh. Akibatnya, saat itu hanya ada seorang kaki tangan yang ada di dekat Raja Iblis Asche, yaitu wanita Ras Rubah Merah itu.

Pada akhirnya, kondisi mental Raja Iblis Asche itu sama sekali tidak kunjung membaik dan terjadilah insiden itu. Raja Iblsi Asche terbangun sebagai “Envy Muma, Ashe”.

Dia mengutamakan hasratnya dan mulai mengamuk tanpa terkendali.

Dullahan dan Elderlich pun mengabaikan misi mereka dan segera kembali ketempat Raja Iblis Asche mengamuk. Namun mereka bertiga sama sekali tidak pernah bisa bertemu kembali. Alasannya adalah karena gadis itu menolak kedatangan mereka berdua.

Setelah itu ia terus mengamuk seolah-olah ingin menghancurkan segalanya. Menyerang kota manusia terdekat dan merenggut nyawa monster yang tidak mau menuruti perintahnya.

Setelah itu, Raja Iblis berhasil ditundukkan oleh Istalica dengan memakan banyak korban.

Lalu kesimpulannya, saya akan menuliskan spekulasi Alasan Raja Iblis mengamuk, dan apa yang dilakukan oleh ras Rubah Merah itu.

Entah bagaimana caranya, namun dapat diduga bahwa Raja Iblis Asche telah terkena kutukan kuno bernama “Kutukan Kesendirian”. Dikatakan bahwa kutukan ini adalah skill yang hanya dimiliki oleh Pemimpin Rubah Merah. Masih belum jelas metode apa yang ia gunakan sampai bisa membuat Raja Iblis Asche terkena kutukan ini.

*

Terima kasih telah mampir….

Anda telah membaca Maseki Gurume Chapter Vol.04 - Ch.05.1. Jadikan Kurozuku sebagai website favorit anda.

Comments

8 responses to “Maseki Gurume Volume 4 Chapter 5A”

  1. Siotong says:

    Bonus tengah malam yg mantap😆

  2. Bashir says:

    Mantap min

  3. Evileye says:

    Asik bonus, thx min

  4. Ekho says:

    Mantap

    Thank update nya
    Semangat min

  5. Gilda says:

    Baca ini bisa bikin penasaran mulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *