Chapter 39 ~ Onmyouji Terkuat, Mendapatkan Ide Sumber Uang

Anda sedang membaca Saikyou Onmyouji Volume Ex1 Chapter 3 di Kurozuku.

2 Dec 2020

Penerjemah : KuroMage

Selamat Membaca!!

Keesokan harinya.

“Ifa, kamu cepat sekali ya….”

Di depan papan mading sekolah tempat kami membuat janji untuk bertemu, sudah ada Ifa berdiri di sana sambil melihat-lihat poster.

“Ah, selamat pagi Seika-kun…. Sepertinya ada berbagai macam rencana acara festival….”

Ketika aku melihatnya, ada banyak sekali poster yang dipajang, lebih dari apa yang aku pikirkan.

“Kebanyakan iklan soal lapak ya…. Ayam kukus dan saus…. ada juga kacang panggang dan wine buah….”

“Hei, Seika-kun…. Himeji panggang itu apa ya??”

“Kalau tidak salah semacam ikan laut berjanggut… Apa kita bisa mendapatkan itu pada hari pelaksanaan festival ya??”

Meskipun begitu, ini benar-benar mengejutkan. Selain banyaknya lapak yang dibuka dengan sponsor dari perusahaan-perusahaan besar, juga banyak lapak yang dikelola oleh para siswa setelah menimbang peluang bisnis di acara festival ini.

Padahal aku pikir bangsawan tidak  tertarik pada hal seperti ini…. Namun jika aku pikir lebih dalam lagi, mereka pasti juga ikut mengelola daerah mereka masing-masing, dan di sekolah ini memang ada juga yang merupakan anak pedagang.

Meskipun mereka bukanlah anak berandalan yang terlibat dalam perjudian, tetap saja mereka butuh uang. Mungkin ini bukanlah hal yang aneh ya?

Ada banyak juga lapak yang menjual selain makanan atau minuman.  Adanya lapak-lapak yang menjual karya dari kaca atau kesenian lainnya mungkin membuktikan bahwa sekolah ini dihuni oleh anak-anak orang kaya.

Yang sedikit tidak biasa adalah, adanya lapak yang menjual barang-barang pendukung teknik sihir seperti Magic Stone, dan material monster lainnya yang mendapatkan support dari guild petualang.

“Heee….. Katanya yang ini akan menjual Magic Stone yang bagus…. sedangkan yang ini jual karangan bunga…. cukup langka….”

“Hmm…. Hm??”

Aku melihat poster yang ditunjuk Ifa. Dan sedikit heran setelah melihatnya. Lapaknya dibuka di tempat yang cukup aneh. Di sebuah bangunan penelitian yang saat ini tidak digunakan lagi. Sebuah tempat yang cukup jarang dilalui oleh orang-orang di dalam sekolah ini. Di tempat seperti ini, mereka menjual barang seperti itu……

Dan akupun langsung mengerti.

…… Ini semacam Gaishou*. Biasanya Gaishou berupa gadis yang menjual benda-benda sederhana seperti bunga atau penjepit rambut, dan bertugas menarik pelanggan dari saingan bisnisnya. Namun sepertinya disini menggunakan bahasa rahasia. Sepertinya mereka mencoba mengeruk keuntungan dengan menggunakan nama festival sekolah ini.

Tolong setidaknya lakukanlah diluar area sekolah……

Ah, jangan-jangan malah siswa yang melakukan ini??

“Ah…. Ini ya yang Amu-chan bilang…..”

Ketika aku sedang melamunkan soal itu, tiba-tiba Ifa menunjuk sebuah poster dan berkata demikian. Di poster itu tertulis begini.

[Klub Peneliti Probabilistik, Pengumuman Keberhasilan — Expo Gathering!! Uang dan kartu menanti kehadiranmu!!]

“Sepertinya…. mereka tidak berniat menyembunyikannya….”

Bukankah seharusnya mereka menggunakan kode rahasia?? Aku benar-benar kesal melihat ajakan yang hanya menyembunyikan bagian awalnya saja.

Lokasinya berada di ruangan gedung penelitian yang terbengkalai. Dan berada di tengah blok jalan. Daripada itu, sepertinya blok ini cukup berbahaya.

Selain ada aula judi, ada juga toko yang menjual ramuan mencurigakan serta ada juga alkemis yang menjual barang-barang tambang yang belum pernah kudengar.

“…Ifa… Kamu jangan mendekati daerah ini ya…”

“Eh…? Ah, iya”

Ifa yang sedang menatap poster tentang aula perjudian itu mengangguk dengan sedikit ragu. Ah aku tidak terlalu peduli soal ini. Daripada itu, apa ada acara yang bisa membuatku menghasilkan uang?

Aku segera menemukan turnamen pertandingan pedang yang dikatakan Amu. Meskipun itu turnamen itu sendiri semacam pusat dari acara ini dan hadiahnya cukup besar namun sepertinya tentara bayaran atau petualang profesional tidak akan ikut.

Memang ada banyak acara di festival ini, namun hanya ada sedikit acara yang dapat memberikan banyak uang. Ada juga semacam permainan papan mirip Go, namun aku masih pemula. Dan Lotere itu hanyalah permainan keberuntungan.

……Oh.

“Ifa, ayo kita ikut yang ini….”

“Apa ini? Perburuan harta karun?”

Poster yang menarik perhatianku adalah sebuah acara perburuan harta karun dengan menggunakan halaman sekolah. Sebuah acara untuk mengikuti petunjuk misterius dan mencari hadiah yang disembunyikan di area sekolah. Jika kita menjual hadiah itu, mungkin akan mendapatkan cukup banyak uang.

“Karena pesertanya minimal dua orang atau lebih, jadi aku tidak bisa ikut sendirian…..”

“Boleh saja… tapi apa tidak apa-apa? Katanya ada biaya pendaftarannya….”

“Tidak masalah…. tidak masalah…”

Aku tertawa menjawab pertanyaan Ifa yang khawatir. Karena aku telah memutuskan untuk ikut serta, maka aku harus mengerahkan seluruh kemampuanku untuk menang.

“Kalau begitu, ayo kita masuk ke kelas….”

“I-iya….”

Setelah sekali lagi Ifa melihat ke papan mading, ia pun segera mengikutiku.

 

Terima kasih telah berkunjung. Jangan lupa untuk tinggalkan komentar.....

Comments

4 responses to “Saikyou Onmyouji Volume Ex1 Chapter 3”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *