Saikyou Onmyouji Volume Ex1 Chapter Side Story 1
~Hero Amu, Di Asrama Sekolah~

Selamat Membaca….

Ketika matahari akan terbenam, Amu berpisah dengan Seika, dan menuju kembali ke Asrama bersama dengan Ifa. Saat sedang berjalan di koridor, ia pun berbicara kepada Ifa yang berjalan di sampingnya.

“Tapi… Sepertinya kau ini benar-benar di sayang ya….”

“eh?”

“Soal Seika….”

Amu melanjutkan perkataannya.

“Dia benar-benar mengkhawatirkanmu loh? Dia mengira kau ini benar-benar dalam bahaya….”

“…Begitu ya…. Aku sepertinya salah ya….”

“Yahh meskipun aku juga terkejut waktu dia bilang akan membebaskanmu saat dia dewasa…”

Di dalam kekaisaran ini, budak adalah layaknya sebuah harta. Membebaskan mereka sama artinya dengan kehilangan uang.

Tidak ada yang namanya harga pasar untuk budak. Meskipun ada yang bilang kalau budak pria dewasa adalah layaknya seekor sapi, namun pada kenyataannya ada juga budak yang memiliki keterampilan seperti dokter, pengajar, penyihir, atau wajah yang rupawan, dan mereka di perdagangkan dengan harga setinggi langit.

Meskipun Ifa ini masih muda dan seorang perempuan, namun dia memiliki wajah yang lumayan, bakat sihir unik serta kecerdasan yang istimewa.

“Ngomong-ngomong, kamu masih perawan?”

“Eh?? I-iya…kenapa…”

Kalau begitu harganya akan lebih mahal lagi. Amu dapat membayangkan bahwa tentunya harga gadis ini setidaknya tidak sebanding dengan harga seekor atau dua ekor sapi saja.

Dalih soal pembebasan budak adalah sebuah taktik yang sering digunakan seorang majikan agar bisa membuat budaknya bekerja dengan patuh. Namun Amu tidak berpikir bahwa perkataan Seika pada waktu itu hanya sebuah kebohongan belaka.

“Aku ini selalu berpikir bahwa budak itu adalah orang memprihatinkan dan tak punya semangat hidup…. tapi ternyata ada juga yang seperti kalian ya…. Saling mempercayai ya…”

“Um … ya”

Ifa mengangguk dengan seyuman kebingungan karena ia sedikit ragu.

“Benar juga…. Mungkin kalau aku diperhatikan memang iya… tapi kalau soal dipercaya…. mungkin tidak… entahlah… aku juga tidak tahu…”

Ifa sedikit terkejut mendengar jawaban itu. Karena dari sudut pandang Amu, ia sama sekali tidak melihat aspek yang membuat kepercayaan mereka itu diragukan.

“Hmm …? Kalau soal punya sedikit rahasia saja bukankah itu hal yang cukup wajar?”

“Rahasia… Kurasa Seika-kun lebih banyak memiliki hal yang dirahasiakan….”

“Ah, benar juga… dia memang orangnya sepertinya sangat tertutup…. Dan dia juga menggunakan sihir yang tidak jelas….Meskipun dia bilang itu dia pelajari dari perpustakaan mansion, apa keluarga Earl Lamprouge memang punya koleksi yang sebagus itu??”

“Entahlah… Aku belum pernah masuk ke perpustakaan …”

Ifa pun tertunduk diam. Ketika Amu melihat situasi ini, dia pun langsung bertanya.

“Jangan-jangan…. Kamu benci Seika??”

Ketika mendengar ini, Ifa pun terkejut dan segera menggelengkan kepalanya.

“Bukan itu!!! A-aku suka Seika-kun…..tapi …”

“Benar kan….”

“Tapi… karena itu aku ingin berbicara lebih banyak dengannya…”

“… Hmm”

Amu memutuskan untuk tidak bertanya lebih jauh lagi. Ada berbagai hal terjadi di antara hubungan antar manusia. Meskipun dari luar terlihat seperti sebuah party yang Ideal, namun tidak jarang sebuah party bisa bubar karena sebuah kondisi yang hanya diketahui oleh anggotanya.

Soal masalah yang timbul akibat hubungan antar manusia ini hanya bisa diatasi oleh mereka masing-masing. Ini adalah kesimpulan yang Amu pelajari dari pengalamannya berpetualang meskipun dalam waktu yang singkat.

“Ah sudahlah… Jadi… mau kau apakah, uang-uang itu?”

“Eh?”

“Kau tidak ingin mengatakannya pada Seika kan?  Dan kau terus merahasiakannya…. Ya kalau kau juga tidak mau memberitahuku aku tidak akan memaksa…”

“Ah, itu…. Bukan berarti aku tidak ingin mengatakannya pada Seika-kun… tapi….”

Ifa pun mendekatkan mulutnya ke telinga Amu.

“Sebenarnya —-”

Terima kasih telah mampir….

Anda telah membaca Saikyou Onmyouji no Isekai Tenseiki Chapter Vol.Ex1 - Side Story. Jadikan Kurozuku sebagai website favorit anda.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *