~

Anda sedang membaca Tensei Kizoku no Isekai Boukenroku Volume 5 Chapter 12 di Kurozuku.

26 Jun 2020

Penerjemah : KuroMage

Selamat Membaca….

Di pagi hari, para siswa sudah menaiki kereta dan bersiap meninggalkan kota. Tujuan mereka selanjutnya adalah Tanvare, kota parlemen.

Para siswa dijadwalkan untuk mengunjungi dan mengamati parlemen di sana, namun bagi Cain, dia harus membicarakan tentang kompensasi. Meskipun ia merasa ini berat, ia tetap berusaha menikmatinya sambil berbincang dengan Telestia dan kelompoknya yang tampak sangat riang itu.

Diperjalanan, mereka akan menginap selama semalam di sebuah kota persinggahan, dan dihari berikutnya mereka akan tiba di kota Tanvare sebelum malam.

“Jadi ini Tanvare ya…”

Ada sebuah bangunan besar yang dibangun dipusat kota. Itu adalah Aula Parlemen, simbol kota ini yang bahkan dapat terlihat dari gerbang masuk kota.

Kunjungan akan di lakukan esok hari, jadi setelah sampai dipenginapan, mereka langsung bersantai setelah mendapatkan kamar.

Terimakasih atas kesetiaan kalian untuk selalu menantikan kami……

Setelah makan malam, semua orang kembali ke kamar masing-masing, namun Cain masih memiliki urusan yang harus di kerjakan. Fort mengatakan kepadanya agar segera mengunjungi guild jika sudah sampai dikota ini.

Cain pun menjelaskan situasinya kepada guru dan kemudian meninggalkan penginapan untuk menuju ke guild setelah mendapatkan izin. Cain berusaha menekankan kepada para guru untuk tidak mengatakan hal ini kepada Telestia dan kelompoknya, Jika mereka tahu—

Ketika sedang berjalan Cain pun bergetar hanya dengan membayangkan itu.

Guild petualang berada dekat dengan pusat kota dan ia dapat langsung menemukannya. Cain pun membuka pintu lalu masuk kedalam. Diluar sudah semakin gelap, dan pelaporan quest di dalam guild terlihat sudah selesai, serta terdengar gema suara tawa dari bar yang ada disebelah.

Terlihat juga beberapa petualang berdiei di depan papan quest dan saling berdiskusi quest apa yang akan mereka ambil besok. Sekejap perhatian terpuasat pada Cain, namun setelah mengetahui bahwa yang masuk hanyalah anak-anak berseragam sekolah, mereka pun buyar.

Cain langsung menuju ke resepsionsis yang kosong dan berbicara kepadanya.

“Permisi… Aku diberitahu oleh Fort-san untuk mampir ke guild ketika aku sampai kesini…”

“Fort-san?? Fort-san Ketua guild di Gazal??”

TL Note: Sumpah ane gak tau, awalnya pengarang bilang dia wakil ketua guild

“Ya benar….”

“Boleh aku bertanya siapa namamu? Aku akan mengkonfirmasikannya…”

“Aku Cain..”

“Cain-sama, tolong tunggu sebentar, aku akan segera mengkonfirmasikannya..”

Resepsionis itu pun masuk ke dalam dan berbicara kepada atasannya yang ada didalam. Ketika atasannya mendengar nama Cain, dia langsung berdiri dan keluar ke aula.

“Maaf membuatmu menunggu!! Silfo—Cain-sama ya… Aku sudah mendapatkan surat dari Fort dan aku sudah mengetahui situasinya, Aku akan segera memanggil ketua guild, mari saya antaar ke ruang khusus… Kamu.. Cepat buat teh…”

Resepsionis itu merasa heran dengan sikap atasannya itu, namun ia segera memandu Cain menuju ke ruangan khusus.

“Silahkan tunggu disini… Beliau akan segera datang..”

Resepsionis itu pun menyiapkan teh dan lalu berpamitan meninggalkan ruangan. Tak lama pintu diketuk, dan masuk dua sosok pria. Salah satunya adalah ras manusia sedangkan satunya lagi ras Elf. Mereka berdua tersenyum dan duduk dihadapan Cain.

Stay Tune ya!! Hari ini akan ada Update lagi…

Cain memperhatikan wajah mereka, dan dia pun terkejut.

“Sepertinya kamu terkejut ya… Tuan Silford.. atau haruskah aku memanggilmu kakak ipar?? Namaku adalah Ladin, ketua guild disini… dan ini wakilku, Gossack..”

“Namaku Gossack, salam kenal, Tuan Cain…”

Pria yang tersenyum dan mengaku sebagai ketua guild itu tampak sangat mirip dengan Edin. Wajar saja jika Cain terlihat terkejut. Namun ada hal yang lebih menarik perhatiannya.

(Tadi dia memanggilku kakak ipar???)

“Jangan-jangan…”

“Benar, seperti dugaan mu, aku adalah adik Tiffana… Adik pertamanya..”

Mendengar perkataan tak terduga ini Cain pun semakin terkejut, lalu Ladin melanjutkan pembicaraan seolah ia mengabaikan hal ini.

“Aku sudah menerima surat dari Fort.. Sepertinya senat Marf sudah mengganggu orang yang tak seharusnya dia ganggu ya…”

“Benar… Ini pasti akan membuat kegemparan besar di parlemen… Kurasa uang kompensasinya juga akan sangat besar…”

Dari penjelasan mereka, senat akan melakukan persidangan layaknya di kehidupan Cain sebelumnya, dan hukuman baru bisa diputuskan. Mereka akan memperdegnarkan seluruh kesaksian di persidangan. Namun karena seluruh kesaksian itu sudah terbongkar terlebih dahulu, dia tidak akan bisa mengelak lagi.

Mereka sudah menjelaskan kepada parlemen, dan jadwal sidang sudah diatur. Dan menyesuaikan dengan jadwal kunjungan Cain dan para siswa dari kerajaan Esfort. Dan membuat mereka menyaksikan persidangan yang dilakukan oleh para senat secara langsung.

Jangan lupa untuk komen ya…

“…Aku tidak menyangka akan bisa seperti itu..”

“Ya, Di hari itu akan aada kunjungan dari para siswa di kerajaan Esfort kan? Saat itu lah… Kurasa mereka menganggap kamu tidak akan berbicara banyak di hadapan para murid lainnya… jadi Senat Marf juga mengincar saat itu…”

Pada awalnya Cain tidak ingin  masalah ini menjadi terlalu besar, dan dia ingin datang sendirian ke parlemen dan menyelesaikan masalah ini secepat mungkin.

Meskipun dia sudah menjelaskan kepada guru, namun jika berita penyerangan di Republik ini tersebar, maka akan bisa menyebabkan nama Republik Ilstein tercemar. Jadi Cain berusaha menghindarinya, namun sepertinya Marf tidak berpikir demikian.

Menurut pendapat Ladin, mungkin Marf akan mengatakn sesuatu yang mengundang simpati sehingga itu akan meeingankan hukumannya meskipun sedikit.

“Ngomong-ngomong, berapa tepatnya kompensasi ini?? Aku tidak terlalu paham dengan standar di negara ini…”

Mendegar pertanyaan Cain, ladin tampak berpikir sejenak, lalu kemudian menjawab.

“Mungkin sekitar lima puluh…”

“Lima puluh koin emas ya… Cukup banyak…”

Jika dikonversikan, lima koin emas hampir sama dengan 50 juta yen. Ini jumlah yang cukup besar. Jika sampai terjadi korban mungkin akan lebih besar lagi, untungnya Cain tidak terluka.

Namun Ladin menggelengkan kepalanya.

Kalau bisa Di share juga ya…

“Bukan… Tapi lima puluh koin platinum… meskipun tidak semuanya akan diterima oleh tuan Silford…”

“Ehhh!? Sebanyak itu??”

Kompensasi setara dengan 500 juta yen. Tentu itu sangatlah besar. Meskipun Cain juga memiliki aset dikota, namun itu masih setara dengan beberapa persen nya saja.

“Mungkin rinciannya adalah 10 koin platinum untuk parlemen, 20 koin platinum untuk tuan Silford, dan 20 koin platinum sebagai permohonan maaf kepada Kerajaan Esfort…”

“Apa memang kompensasinya selalu semahal itu??”

“Tidak.. kupikir ini adalah kejadian khusus… Ini adalah kasus penyerangan terhadap Earl yang merupakan bangsawan kelas atas dari negara lain… Meskipun ini disebabkan oleh anaknya, masalah ini tidak akan bisa diabaikan begitu saja.. Apalagi itu dilakukan oleh seorang senat negeri ini… mungkin sebagian besar aset miliknya akan disita…”

Setelah itu mereka membahas rincian terkait persidangan.

“Ladin-san, Gossack-san Terimakasih ya…”

“Tidak masalah… Kamu kan calon kakak iparku… Besok mungkin Fort juga akan tiba disini.. jadi kurasa dia akan hadir di pengadilan…”

“Baiklah, kalau begitu sampai jumpa di persidangan…”

Cain pun berjabat tangan dengan mereka dan kemudian meninggalkan guild lalu kembali ke penginapan.

“Kira-kira apa kata yang mulia nanti ya…”

Cain pun segera tidur meskipun ia sempat terpikirkan hal itu.

Terimakasih telah mampir…

 

 

Comments

23 responses to “Tensei Kizoku no Isekai Boukenroku Volume 5 Chapter 12”

  1. Siotong says:

    Tumben komen msh kosong

  2. Reyvan says:

    Kedua cok??? lanjooottt

  3. Evileye says:

    Wah nanggung 😀

  4. Yusuf says:

    Bentar, kok kyk singkat banget yaaaa

  5. Asparagus boy says:

    Semangat TL-nya min……. Ditunggu kelanjutannya

  6. Asparagus boy says:

    Semangat TL-nya min……. Ditunggu kelanjutannya

  7. Keita shaleh says:

    Lanjut min update setelah sholat Jumat

  8. Nana says:

    Lanjutkan

  9. Arthasdiprimo says:

    Thanks buat updatenya min

  10. Hogaku says:

    Lanjut min

  11. Arthasdiprimo says:

    Sekedar saran min kalo boleh tambahin tempat donasi di trakteer.id g punya akun full service aku tapi ini saran aja kalo berkenan kalo g y g apa

  12. Robby says:

    Lanjuttttkannnnn minnn

  13. Zen says:

    Admin nya Baik Banget Updatenya Banyak….
    Mantap Min….
    Semangat Min & Jaga Kesehatan Min….

  14. Its-a-me says:

    Mampus dah tu raja, gak didalam negeri mau diluar negeri sama saja kelakuan Cain bikin repot

  15. Jojo santoso says:

    Ni gak ada notifikasi nya ya biar tau dah update apa belom ??

  16. Firmansyah says:

    Lanjut min

  17. Joko says:

    Semangat mimin

  18. PK says:

    Hooo

    #Terimakasih KuroMage-sensei, semoga sehat selalu 🙏

Leave a Reply to Reyvan Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *