Chapter 14 ~ Satu tahun pun berlalu

Anda sedang membaca Tensei Kizoku, Kantei SKILL de Nariagaru Chapter 14 di Kurozuku.

30 Jul 2020

Penerjemah : KuroMage

Selamat Membaca….

Sudah satu tahun berlalu sejak Charlotte mulai melyani keluarga Louvent sebagai pasukan sihir. Distrik Canale tempt Lamberk ini berada, terletak di bagian paling barat Provinsi Canale, dan berbatasan dengan Provinsi Sights. Ada beberapa masalah teritorial antara kedua provinsi ini dan kerap kali memicu terjadi nya peperangan.

Setiap saat ayahku ikut dalam peperangan itu. Karena itu, dalam satu tahun ini, sudah terjadi lima kali peperangan. Peran aktif Charlotte di medan perang sangatlah luar biasa. Dia adalah sosok yang tak bisa dipisahkan dari keluarga Louvent.

Dalam satu tahun poin Military nya sudah mencapai angka 101. Dan entah sejak kapan ia menjadi seperti sosok pemimpin diantara pasukan penyihir keluarga Louvent. Dan Leadershipnya telah berkembang mencapai angka 73.

Dengan kepribadiannya yang sulit dipahami itu, benar-benar menjadi sebuah misteri bagaimana cara ia bisa sampai mengendalikan orang-orang disekitarnya. Melihat kegemilangan pencapaian nya ini, banyak rumah lain yang ingin merekrutnya. Namun sepertinya dia menolaknya. Aku tidak tahu apa alasannya menolak mereka, namun apabila ia merasakan sedikit balas budi kepada ku, aku merasa senang.

Reitz masih saja bertanggung jawab atas pendidikan ku. Karena itu dia tidak bisa ikut berperang seperti Charlotte dan membuat namanya melambung. Aku yakin dia memiliki kemampuan untuk itu aku merasa dia mungkin lelah mengajarku. Namun ketika aku bertanya, dia menjawab tak ada tugas yang lebih mulia daripada mendidik orang yang akan menjadi pemimpin masa depan. Mungkin itu adalah sebuah kebohongan, namun aku merasakan tekad dari ucapannya.

Dan baru-baru ini, ada kejadian yang sangat membahagiakan.

Aku mendapatkan adik laki-laki dan perempuan kembar. Mereka lahir sekitar dua minggu yang lalu. Karena aku saat ini masih berusia enam tahun, maka perbedaan usia kami tidak lah begitu jauh. Yah meski karena aku memiliki ingatan masa lalu, secara mental aku jauh lebih dewasa dari mereka.

Adik laki-lakiku bernama Kritz sedangkan yang perempuan bernama Ren. Kritz adalah kakaknya, sedangkan Ren adalah adiknya. Aku sempat melihat status mereka berdua.

Status milik Kritz adakah,

—Status—
Leadership 1/82
Military 1/89
Wisdom 1/33
Politics 1/21
Ambition 77

—Aptitude—

Infantry S
Cavalry B
Archery A
Magic C
Fortification D
Weaponry D
Naval Battle D
Air Combat D
Strategy D

Sedangkan milik Ren kurang lebih seperti ini,

—Status—
Leadership 1/22
Military 1/21
Wisdom 1/91
Politics 1/85
Ambition 33

—Aptitude—

Infantry D
Cavalry D
Archery D
Magic D
Fortification C
Weaponry B
Naval Battle C
Air Combat B
Strategy A

Meskipun poin saat ini mereka masih 1 poin karena masih bayi, namun mereka berdua memiliki potensi yang cukup bagus. Sang kakak Kritz memiliki poin Leadership dan Military yang tinggi mirip seperti ayah, namun ia memiliki Wisdom dan Politics yang lemah. Karena bakat Infantry nya S, mungkin dia akan sangat pandai dalam menggunakan pedang dan tombak.

Sebaliknya, sang adik Ren memiliki tinngkat Wisdom dan Politics yang tinggi, namun ia lemah dalam Leadership dan Military. Sepertinya ia sangat berpotensi menjadi ahli strategi militer dengan bakat Strategi A.

――Sepertinya kedua kembar ini lahir dengan saling melengkapi kelemahan masing-masing. Namun karena wanita di keluarga bangsawam itu biasanya di besarkan untuk menikahi keluarga lain, kurasa akan sulit bagi Ren untuk bisa tetap di Keluarga Louvent.

Kurasa aku akan memberikan rekomendasi kepada ayah agar Ren belajar Strategi Militer karena dia cukup pintar. Namun apa itu akan menjadi hal yang baik bagi Ren nantinya? Atau mungkin gara-gara itu dia akan sulit mendapatkan pasangan menikah? Jika mempertimbangkan kebahagiannya mungkin itu adalah langkah yang salah. Kurasa lebih baik menentukannya setelah melihat seperti apa dia tumbuh nantinya.

Ada hal laing yang membuatku khawatir. Yaitu adalah poin ambisi Kritz yang tinggi, yaitu 77. Orang yang memiliki ambisi tinggi cenderung untuk melakukan pengkhianatan. Jika dia tidak puas sedikit dengan situasi di sekitarnya, mungkin dai akan mudah berbalik dan memicu pemberontakan. Mendapat poin 60 saja sudah bisa dikatakan tinggi, dan aku tidak pernah melihat ada orang yang melebihi 70 poin.

Nampaknya aku perlu untuk memahami karakter Kritz dan benar-benar mengendalikannya.

“Mari kita cukupkan untuk hari ini…”

Rietz mengatakan itu dan menurunkan pedangnya. Saat ini aku baru saja diajari berpedang oleh Rietz di tempat pelatihan prajurit. Karena disaat darurat nanti aku setidaknya butuh kemampuan berpedang, maka aku memutuskan untuk diajari oleh Rietz. Meskipun perkembanganku ini tidak terlalu cepat.

Rietz dan ayah memaklumi hal ini karena aku masih berusia 6 tahun, namun aku bisa mengerti batasanku. Sepertinya aku tidak mewarisi bakat bela diri ayahku.

Yah bukan berarti aku sangat menginginkan kemampuan bela diri agar aku bisa mengalahkan musuh dimedan perang. Jadi aku tidak terlalu membutuhkan bakat itu. Kita serahkan saja hal itu pada orang yang berbakat dalam bidangnya.

Aku pun menyeka keringat dan kembali berdiri.

“Ars, aku punya berita yang mungkin ingin anda dengar…”

“Apa?”

“Baru-baru ini di desa ada keluarga pemburu yang baru saja pindah bernama keluarga Keisha….dan disana ada tiga bersaudara,  dua orang yang tertua punya kekuatan luar biasa padahal masih berusia 11 dan 12 tahun….  Nampaknya dimasa depan mereka akan menjadi sosok yang sangat luar biasa… Apa anda ingin mengunjungi mereka??”

“Begitu ya…”

Sebenarnya ada banyak kasus seperti ini yang pada akhirnya hasiilnya biasa-biasa saja. Meskipun begitu karena hal ini ada didesa sehingga tidak terlalu banyak biaya, maka ada baiknya aku pergi dan melihat mereka.

“Mari coba kita kunjungi!”

“Baik…”

Aku pun pergi ke desa bersama dengan Rietz.

Terimakasih telah mampir…

Comments

5 responses to “Tensei Kizoku, Kantei SKILL de Nariagaru Chapter 14”

  1. […] on FacebookShare on Twitter Sebelumnya Daftar Isi […]

  2. Takada Kuota says:

    Lumayan jauh beda ama Manga/LN yak…
    di manga/LN mau rekrut charlotte ada drama2nya dulu…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *